Duh, Windows 10 Redstone Ternyata Memiliki Subsystem Linux Tersembunyi | _MisterNotFound_ Official Blog
 

Versi terbaru dari Windows 10 Redstone diam-diam memiliki subsistem Linux yang terinstall di operasi sistem besutan Microsoft tersebut. Benar saja, hal ini telah diklaim oleh hacker Windows ternama yang menggunakan nama samaran 'WalkingCat' dalam pernyataanya melalui Twitter :
"what the hell ? Windows 10 14251 has lxcore.sys and lxss.sys ? aren't they part of Project Astoria ? and for Mobile only ?"
Translate to Indonesia : "Apaan nih? Windows 10 14251 punya file lxcore.sys dan lxss.sys? Bukan kah file tersebut merupakan bagian dari proyek Astoria? dan hanya untuk Windows 10 Mobile ?:


WalkingCat mencurigai file subsistem tersembunyi yang ternyata merupakan file bagian dari Microsoft Project Astoria, dan juga dikenal sebagai Windows Bridge untuk Android. 
Project Astoria adalah toolkit yang memungkinkan aplikasi Android untuk berjalan pada Windows 10 Mobile (Hape Windows 10, bray).
Nama-nama file terbaru ditemukan mirip dengan subsistem Android dari Proyek Astoria yaitu ADSS.Sys. Yang mana, "LX" hanya dapat diambil untuk  LINUX.

Jadi kehadiran file baru dalam build terbaru dari Windows 10 menunjukkan kembalinya Proyek Astoira. Tampaknya Microsoft sedang menyiapkan untuk memperluas Proyek Astoria dari perangkat mobile untuk pengguna desktop.
Jika itu terjadi, subsistem Linux akan membantu Redmond menawarkan dukungan untuk berbagai aplikasi android pada Windows 10 Mobile.

Posting Komentar

 
Top