Situs Resmi KPAI Diretas? | _MisterNotFound_ Official Blog
 



Tepat pada tanggal 2 Mei 2016, situs Indonesia kembali digemparkan oleh aksi peretasan situs Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang beralamatkan di http://www.kpai.go.id 

Situs  tersebut diretas oleh seorang defacer yang menamakan dirinya Skeptix dan pada judul web tersebut tertera tulisan 0x00, belum di ketahui pasti motif peretasan tersebut, namun isu yang di terima adalah motif sang hacker yang tidak terima akan adanya pemblokiran game online yang di putuskan oleh Kominfo dengan alasan Game Online berbahaya bagi anak-anak.

Dari info yang _MisterNotFound_ dapat, bahwa peretas tersebut merupakan CEO dari tim 1337 CyberIndo.

Belum ada tanggapan langsung dari pemerintah tentang aksi peretasan ini, kabar peretasan yang di sebarkan oleh Netizen melalui media sosial facebook ini langsung mendapat komentar-komentar yang pro dan kontra.
Kita tahu, bahwa tidak semua game yang dapat merusak mental dan pikiran anak-anak. Kecuali, game online berbentuk perjudian dan penipuan sudah tidak terhitung jumlahnya.
"Jika game online di blokir, kami nonton apa pak ? Nonton sinetron yang beradegan pelukan-pelukan dan cium-ciuman?" demikian komentar salah satu Netizen.
Hal ini tentu membuat kesal Gamers Indonesia atas Keputusan Pemerintah yang tidak Efisien dalam menangani masalah tentang Internet Positif, Para gamers yang tergabung melalui group facebook berkata, Pemerintah seharusnya lebih mengontrol dan fokus pada program internet positif, bukan memblokir game-game online yang menjadi penghibur mereka.

Posting Komentar

 
Top